Tata Cara dan doa Puasa Senin Kamis, Bonus Doa Menaklukan Hati Perempuan Baca Ini

- Selasa, 4 Januari 2022 | 10:26 WIB
Ilustrasi puasa weton. (Pixabay/@mohamed_hassan)
Ilustrasi puasa weton. (Pixabay/@mohamed_hassan)

HALLO BANTEN - Bacaan doa Puasa senin kamis dan tata cara puasa senin kamis menurut penjelasan Ustadz Abdul Somad. Bahkan Ustadz Abdul Somad pun berbagi resep doa menaklukan hati perempuan.  

Sebab ada kabar bahwa puasa senin kamis bisa untuk meluluhkan hati perempuan.

Pada dasarnya puasa pada hari Senin dan Kamis merupakan salah satu ibadah sunnah yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Hal itu diperkuat dengan hadits yang menganjurkan ibadah puasa Senin dan Kamis:

“Berbagai amalan akan dihadapkan (kepada Allah) pada hari Senin dan Kamis, maka aku suka jika amalanku sedang dihadapkan dan aku sedang berpuasa.” (HR. Tarmidzi). 

Seperti dikutip dari Pikiran Rakyat, Rasulullah SAW juga bersabda, setiap hambanya yang tidak melakukan syirik kepada Allah SWT akan diampuni dosanya.

Selain merupakan ibadah sunnah, Puasa Senin Kamis diyakini memberikan kesehatan untuk tubuh. Pun ibadah puasa Senin Kamis juga bisa membuat dosa diampuni:

Pintu surga akan di buka pada hari Senin dan kamis. Setiap hamba yang tidak berbuat syirik kepada Allah sedikit-pun maka akan diampuni (pada hari tersebut) kecuali seseorang yang memiliki pertengkaran (permusuhan) antara dirinya dan saudaranya. Nanti akan dikatakan pada mereka, akhirkan urusan mereka sampai mereka berdua berdamai, akhirkan urusan mereka sampai mereka berdua berdamai.” (HR. Muslim).

Berikut bacaan niat puasa Senin Kamis:

Halaman:

Editor: Abu Ibrahim

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X