Kapolda Banten Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Gempa

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 16:06 WIB
Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak gempa (Dok.Bidhumas Polda Banten)
Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak gempa (Dok.Bidhumas Polda Banten)

HALLO BANTEN - Pandeglang-Pasca terjadinya gempa 6,7 SR pada hari Jumat, tanggal 14 Januari 2022, sekitar pukul 16:05 WIB yang berlokasi di Barat daya Sumur Banten, Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto datang langsung meninjau dampak gempa dan berikan bantuan kepada masarakat yang terdampak.

Kapolda Banten bersama Pejabat Utama Polda Banten meninjau langsung ke salah satu desa yang terdampak gempa yakni di Desa. Kertamukti, Kec. Sumur, Kabupaten Pandeglang pada Sabtu 15 Januari 2022 pagi.

Dalam kesempatan ini Kapolda Banten bersama rombongan meninjau dapur umum Polda Banten yang sudah disiapkan oleh Satbrimobda Polda Banten.

"Hari ini kami meninjau langsung lokasi kejadian gempa, kami melihat ketersediaan pelayanan kesehatan, ketersediaan fasilitas di lokasi pengungsian seperti fasilitas dapur umum yang disediakan, serta meninjau beberapa lokasi yang terdampak gempa, yaitu di SD Kertamukti 2 Desa Kertamukti, Kecamatan Sumur," kata Rudy Heriyanto.

Baca Juga: Ini Strategi BRI Capai Target KUR 2022 Setelah Dapat Alokasi Rp260 Triliun

Setelah meninjau dapur umum, Rudy berjalan kaki mendatangi warga dan berkomunikasi secara langsung kepada warga yang terdampak gempa.

"Kami juga memberikan bantuan kepada warga yang terdampak gempa, mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak bencana gempa," ujar Rudy.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan bentuk perhatian Polda Banten kepada masyarakat yang terkena dampak gempa dengan cara memberikan bantuan," tambah Rudy.

Nenek Kusniah yang sudah berusia 70 tahun sangat bahagia mendapatkan bantuan dari Kapolda Banten.

"Terima kasih Bapak Kapolda Banten yang telah memperhatikan kami yang terkena dampak gempa, bantuan ini sangat membantu bagi kami warga yang terdampak gempa," ucapnya.

Halaman:

Editor: Yudhi Aulia Rahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Dilaporkan ke KPK

Sabtu, 15 Januari 2022 | 06:20 WIB
X