BREAKINGNEWS Pasokan Ternak Dihentikan di Kabupaten Tangerang karena Wabah Penyakit Mulut dan Kuku

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 04:29 WIB
Terkait PMK yang Menyerang Ternak, Ini Kata Dokter Hewan (dok)
Terkait PMK yang Menyerang Ternak, Ini Kata Dokter Hewan (dok)

HALLO BANTEN, JAKARTA - BREAKINGNEWS Pasokan Ternak Digentikan di Kabupaten Tangerang karena Wabah Penyakit Mulut dan Kuku. Kepala DInas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Tangerang, Banten, Asep Jatnika menyatakan pihaknya akan menghentikan sementara akses pendistribusian hewan ternak baru dari luar kota apabila ditemukan penyakit mulut dan kuku (PMK) di daerah itu.

"Kalau itu pun terjadi, tentunya kami dengan pimpinan daerah baik dari Dinas Pertanian Provinsi Banten akan langsung melakukan lockdown (pemberhentian sementara) pengiriman hewan ternak dari wilayah yang sudah terkena PMK agar tidak masuk wilayah Kabupaten Tangerang," ucap Asep di Tangerang, Jumat.

BACA JUGA: Website Nonton KKN di Desa Penari di Mana? Gratis dan FULL HD

Ia menerangkan penghentian sementara dengan tidak mendatangkan hewan baru dari luar wilayah itu merupakan upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran PMK masuk ke Kabupaten Tangerang.

"Memang sejauh ini kita sebagian hewan ternak ada yang dikirim dari wilayah terkena PMK, seperti dari wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Lampung," katanya.

BACA JUGA: Cerita Lokasi Asli KKN di Desa Penari Berdasarkan Cerita Original, Ternyata Mistis dan Menyeramkan

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Tangerang saat ini sudah mulai memperketat akses keluar masuk pendistribusian hewan kepada para peternak dan pedagang tersebut.

"Apa lagi menjelang Idul Adha tahun ini kita akan memperketat pengiriman hewan dengan ekstra kehati-hatian," ujarnya.

BACA JUGA: VERSI ASLI SINOPSIS KKN di Desa Penari, Kisah Ayu dan Bima Hingga Banyak yang Kesurupan

Halaman:

Editor: Abu Ibrahim

Artikel Terkait

Terkini

X