Diduga Karena Angin dan Arus Kencang, Dua Kapal Feri Bertabrakan di Pelabuhan Ketapang

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 15:00 WIB
Kecelakaan kapal feri diduga karena angin dan arus kencang. (Instagram @kalipuro24jam.)
Kecelakaan kapal feri diduga karena angin dan arus kencang. (Instagram @kalipuro24jam.)

HALLO BANTEN – Insiden kecelakaan transportasi laut kembali terjadi, kali ini kecelakaan melibatkan dua kapal motor berjenis Feri di pelabuhan Ketapang pada Jum'at 13 Mei 2022 malam WIB. 

Kedua kapal feri tersebut bertabrakan saat tengah berlayar di Selat Bali yang menghubungkan antara Pulau Jawa dan Bali. Peristiwa kedua kapal feri yang bertabrakan tersebut terekam oleh kamera CCTV di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi. 

Video detik-detik kedua kapal yakni KMP Trisila Bhakti II dan KMP Gerbang Nusantara bertabrakan tersebar di media sosial.

Baca Juga: Website Nonton KKN di Desa Penari di Mana? Gratis dan FULL HD

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) atau Syahbandar Ketapang Rocky Surentu membenarkan peristiwa tabrakan dua kapal di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi itu.

"Memang benar ada tabrakan kapal di Pelabuhan ASDP Ketapang," ujarnya kepada wartawan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Rocky menyebut pihaknya mendapat kabar insiden itu juga tak menimbulkan korban luka. 

"Belum ada laporan adanya korban. Hanya saja saat ini, kita akan lakukan penyelidikan," tambahnya.

Baca Juga: LINK DOWNLOAD KKN di Desa Penari Full Movie Banyak yang Cari, Bukan di IndoXXI, LK21 dan Telegram

Dugaan sementara, kecelakaan laut tersebut terjadi akibat arus deras serta angin kencang di selat Bali yang menghubungkan Pelabuhan Ketapang - Pelabuhan Gilimanuk.

Halaman:

Editor: Lily Handayani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X