Perampokan Toko Emas di Tangsel, Polda Metro: Kerugian Capai Ratusan Juta

- Selasa, 20 September 2022 | 19:45 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan memberikan keterangan Sumber Foto : PMJ News
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan memberikan keterangan Sumber Foto : PMJ News

HALLO BANTEN, JAKARTA - Polda Metro Jaya mengungkap kerugian aksi perampokan toko emas di ITC BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan, mencapai Rp375 juta.

Kasus perampokan tersebut terjadi pada Jumat 16 September 2022 lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menjelaskan nilai kerugian tersebut berdasarkan keterangan korban. Pasalnya, sebanyak 600 gram perhiasan emas dibawa kabur para perampok.

"Jika dikonversi (600 gram perhiasan emas) ke rupiah nilainya sekitar Rp375 juta," ujar Zulpan saat dikonfirmasi, Selasa 20 September 2022.

Lebih lanjut Zulpan mengatakan, sejauh ini penyidik telah memeriksa sebanyak sembilan orang saksi. Selain itu, polisi juga masih melakukan pengecekan terhadap proyektil peluru yang ditemukan di sekitar lokasi.

Baca Juga: Langkah Nyata BRI Gunakan Kendaraan Listrik Dalam Mengurangi Emisi Karbon

"Untuk selongsong dan proyektil peluru yang ditemukan masih dalam proses pengecekan di labfor. Pengecekan dilakukan untuk mengidentifikasi jenis peluru dan senjata api yang digunakan perampokan tersebut," terangnya.

"Penyidik juga masih melakukan proses pencocokkan ciri-ciri pelaku yang terlihat di CCTV dan berdasarkan keterangan saksi," sambungnya.

Sebelumnya, perampok bersenjata api menyatroni toko perhiasan terjadi di ITC BSD Serpong pada Jumat 16 September 2022 lalu sekitar pukul 11.47 WIB. Pelaku mengambil perhiasan dan kabur melalui pintu di samping toko.

Dari TKP, kepolisian menyita selongsong peluru, dan pecahan kaca untuk diambil sidik jari. Selain itu, polisi juga memeriksa rekaman CCTV baik di dalam maupun di luar pusat perbelanjaan tersebut.***

Halaman:

Editor: Yudhi Aulia Rahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Operasi Superman untuk Pilpres 2024, Polisi Sebut Hoax

Kamis, 22 September 2022 | 15:39 WIB
X