Jelang Perayaan Imlek 2023, Polda Banten Gelar Rapat Persiapan Pengamanan

- Jumat, 20 Januari 2023 | 20:18 WIB
Wakapolda Banten pimpin rapat koordinasi pengamanan Imlek 2023 (Polda Banten)
Wakapolda Banten pimpin rapat koordinasi pengamanan Imlek 2023 (Polda Banten)

HALLO BANTEN - Polda Banten gelar rapat persiapan pengaman hari Raya Imlek 2023 bertempat di Ruang Vicon Polda Banten pada Jumat 20 Januari 2023.

Kegiatan ini dipimpin Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif didampingi Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedi Suhartono serta PJU Polda Banten.

Dalam sambutannya Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif menjelaskan maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai pedoman dalam perencanaan pengamanan libur panjang dan cuti bersama dalam rangka perayaan tahun baru Imlek 2023 di daerah hukum Polda Banten mengantisipasi kerawanan yang berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas, yang bertujuan untuk terciptanya situasi kamtibmas di daerah hukum Polda Banten yang kondusif, aman dan terkendali sesuai dengan harapan seluruh masyarakat,” ucap Sabilul.

Baca Juga: Persiapkan Generasi Muda Hadapi Dunia Kerja, BRI Kembali Buka BRILiaN Internship Program

Sabilul mengatakan bahwa perayaan Imlek 2023 bisa terlaksana karena situasi pandemi Covid-19 sudah mengalami penurunan.

"Perayaan ibadah dan perayaan tahun baru Imlek tahun ini dapat dirayakan karena pandemi Covid-19 telah mengalami penurunan, dan perayaan Imlek kali ini akan meningkatkan mobilitas, frekuensi giat dan volume konsentrasi masyarakat etnis Tionghoa akan meningkat dirumah ibadah, pusat perbelanjaan, tempat hiburan, tempat wisata, maupun lokasi pemakaman etnis China menimbulkan gangguan Kamtibmas, serta adanya sentimen terhadap warga China yang akan di isukan oleh pihak tertentu dapat menjadi ancaman yang dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas," kata Sabilul.

Dalam hal ini Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedi Suhartono mengatakan terdapat beberapa tempat ibadah diwilayah hukum Polda Banten,
"Terdapat 28 Vihara di wilayah Polda Banten dengan rincian Polresta Serang Kota sebanyak 5 Vihara, Polres Lebak 1 Vihara, Polres Pandeglang 1 Vihara, Polres Cilegon 2 Vihara, dan Polresta Tangerang sebanyak 19 Vihara," jelas Dedi.

Dedi mengatakan dalam pelaksanaan pengamanan perayaan Imlek Polda Banten menerjunkan sebanyak 324 personel pengamanan.

“Kekuatan personel yang dilibatkan dalam pelaksanaan pengamanan yaitu sebanyak 324 personel

Halaman:

Editor: Yudhi Aulia Rahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X