Jelang Libur Natal, Lonjakan Penumpang di Terminal Kampung Rambutan Meningkat 10 Persen

- Rabu, 22 Desember 2021 | 17:34 WIB
Terminal Kampung Rambutan /Dok. PMJ News
Terminal Kampung Rambutan /Dok. PMJ News

HALLO BANTEN - Pengelola Terminal Kampung Rambutan membeberkan angka adanya kenaikan penumpang bus antarkota antarprovinsi (AKAP) sebanyak 10 persen menjelang libur Natal dan Tahun Baru dibandingkan hari sebelumnya.

Kepala Terminal Kampung Rambutan Yulza Ramadhoni mengatakan peningkatan keberangkatan penumpang bus AKAP sudah terjadi sejak tiga hari belakangan ini.

"Untuk peningkatan memang ada sedikit peningkatan didominasi tujuan Sumatera. Peningkatan kurang lebih ada sekitar 10 persen," ujar Yulza Ramadhoni di Jakarta, Rabu 22 Desember 2021.

Lebih lanjut Yulza menambahkan saat ini per harinya sebanyak 700 penumpang bus AKAP diberangkatkan dari Terminal Kampung Rambutan menjelang Natal dan Tahun Baru.

"Untuk puncaknya belum bisa diprediksi karena kondisi masih pandemi. Walaupun masyarakat diperbolehkan berpergian dengan protokol kesehatan ketat," tambah Yulza.

Baca Juga: Jasa Marga Prediksi, Puncak Arus Mudik Natal Terjadi 24 Desember 2021

Baca Juga: Chord Kunci Gitar dan Lirik Lagu Berjudul Dinda Jangan Marah Marah Karya Masdo yang Viral di TikTok

Baca Juga: Mengenang Sebulan Kehilangan Pesepeda Cantik Elisa Johan yang Meninggal di KM 0 Sentul

Yulza Ramadhoni menjelaskan bagi penumpang bus AKAP yang akan berpergian dikenakan sejumlah syarat perjalanan seperti wajib vaksinasi COVID-19 hingga menunjukkan bukti negatif tes antigen.

Yulza Ramadhoni juga bilang bahwa pengelola Terminal Kampung Rambutan juga menyediakan layanan tes usap antigen di lokasi bagi penumpang yang belum sempat melakukan tes.

Halaman:

Editor: Yudhi Aulia Rahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AHY: Turunkan Harga Minyak Goreng

Sabtu, 14 Mei 2022 | 04:40 WIB

RESMI Malindo Air Ubah Nama Jadi Batik Air

Rabu, 4 Mei 2022 | 10:08 WIB
X