Selain Rokok, Inilah Tarif yang Akan Naik di Tahun 2022

- Senin, 3 Januari 2022 | 18:24 WIB
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati. (Dok. Kemenkeu)
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati. (Dok. Kemenkeu)

HALLO BANTEN – Belum lama ini, pemerintah Indonesia melalui Menteri keuangan Sri Mulyani mengumumkan Kenaikan Tarif cukai Rokok yang berlaku mulai Januari 2022.

kini pemerintah berencana menaikan tarif-tarif lainnya yang akan berlaku di tahun 2022. Hal ini dilandasi oleh beberapa alasan salah satunya adalah kenaikan cukai Rokok.

Berikut adalah beberapa tarif yang akan naik di tahun 2022.

1. Tarif cukai rokok

Sebagaimana disebutkan diawal bahwa cukai rokok telah resmi dinaikan oleh pemerintah Kenaikan cukai hasil tembakau (CHT) sendiri diumumkan beberapa waktu lalu dan berlaku mulai 1 Januari 2022. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melalui unggahan di akun resmi Instagramnya, @smindrawati pada Selasa (14/12/2021)

"Pemerintah terus berkomitmen melakukan pengendalian konsumsi rokok, terutama menurunkan prevalensi merokok di kalangan anak dan remaja," tulis Sri Mulyani dalam unggahannya.

Menurut Sri Mulyani, kenaikan tarif cukai rokok bertujuan untuk mengendalikan konsumsi rokok, khususnya di kalangan anak dan remaja. Kenaikan itu pun bukan hanya mempertimbangkan isu kesehatan, tetapi juga memperhatikan perlindungan buruh, petani, dan industri rokok.

2. Tarif Listrik Non subsidi

Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Rida Mulyana, mengatakan tarif listrik non subsidi bakal naik tahun ini. Alasannya, tarif listrik non subsidi tidak naik sejak 2017.

Halaman:

Editor: Abu Ibrahim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AHY: Turunkan Harga Minyak Goreng

Sabtu, 14 Mei 2022 | 04:40 WIB

RESMI Malindo Air Ubah Nama Jadi Batik Air

Rabu, 4 Mei 2022 | 10:08 WIB
X