HALLO BANTEN - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk senantiasa mendorong pelaku usaha dan nasabah agar dapat memaksimalkan digitalisasi bisnis. Komitmen tersebut diwujudkan BRI dalam penyuluhan digital yang dikemas dalam bersepeda menyusuri lokasi bersejarah di Yogyakarta.
Menggunakan sepeda ontel, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani bersama Key Opinion Leader, dan influencer lokal juga melakukan penyuluhan digital kepada para pelaku usaha, mitra merchant, dan masyarakat di sekitar jalur yang dilalui. Mengangkat tema “Urip Iku Urup”, BRI membawa semangat digitalisasi bisnis sekaligus kebangkitan UMKM di awal tahun ini.
Pelaku usaha, merchant, dan masyarakat dapat mendapatkan wawasan menyeluruh soal edukasi digital dalam suasana yang santai. Kegiatan bersepeda ini menempuh jarak 4,2 kilometer yang diawali dari Monumen Tugu (titik nol kilometer) dan berakhir di area Keraton Yogyakarta.
Handayani mengatakan, digitalisasi menghadirkan efisiensi dalam setiap transaksi. BRI sendiri memiliki layanan digital banking BRImo, financial super app yang menghadirkan solusi perbankan holistik hanya dalam satu aplikasi.
Dengan melakukan penyuluhan digital, kata Handayani, ingin mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan fitur-fitur yang ada dalam BRImo untuk memenuhi kebutuhan finansial sehari-hari seperti membuka rekening dan daftar mobile banking tanpa harus datang ke bank, transaksi menggunakan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) dan beragam fitur finansial lainnya.
Baca Juga: Masih Misterius, Pemilik Emas 79 Kg yang Ditemukan di Bandara Kualanamu Belum Ditemukan
Baca Juga: Ini Dia Opsi Kebijakan Bank Indonesia Terkait Penyebaran Rupiah Digital
“Digital transformation mendorong perbankan untuk menghadirkan transaksi yang praktis dan memberikan kenyamanan yang lebih baik bagi masyarakat. Dengan transaksi menggunakan BRImo memberikan banyak manfaat bagi pengguna diantaranya transaksi menjadi lebih cepat, tidak perlu menggunakan uang tunai, serta aman. Contohnya interaksi jual beli antara customer dan mitra merchant di sekitar Malioboro ini pembayarannya semua bisa cashless, cukup pakai QRIS dari BRImo,” kata Handayani.
Fitur yang ada dalam BRImo itu menjadi wujud dari komitmen BRI yang mengedepankan customer experience. Inovasi digital banking BRI ini menuai respon positif, baik dari nasabah mau pun merchant. Salah satu fitur yang menjadi favorit aplikasi ini adalah tarik tunai tanpa kartu yang dapat dinikmati nasabah ketika tidak membawa kartu ATM.
Hal ini tercermin dari jumlah pengguna BRImo yang melesat 56,37% year on year (yoy) menjadi 14,15 juta user per November 2021. Adapun frekuensi transaksi tumbuh 66,24% yoy menjadi 1,27 miliar kali dengan sales volume Rp1.344,78 triliun pada periode yang sama.
Artikel Terkait
Jasa Marga Prediksi, Puncak Arus Mudik Natal Terjadi 24 Desember 2021
Jelang Libur Natal, Lonjakan Penumpang di Terminal Kampung Rambutan Meningkat 10 Persen
Pegawai Pertamina Berencana Mogok, Driver Online Khawatir Pelayanan Terganggu
Polri Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Jelang Akhir Tahun
Dirut Bulog Budi Waseso Sebut Stok Beras Aman Hingga Awal Triwulan I-2022
Selain Rokok, Inilah Tarif yang Akan Naik di Tahun 2022
Daop 1 Jakarta Batalkan 9.000 Tiket Masa Angkutan Nataru, Ini Alasannya
Ancaman Krisis Listrik Terus Berulang Pemerintah Indonesia Harus Segera Percepat Transisi Energi!
Ini Penjelasan MUI Soal Tudingan Monopoli Sertifikasi Halal
Usai Jokowi Cabut 2.078 Izin Usaha Tambang, Siapa Tanggung Jawab Mengelola?