Shopee Tegaskan Tak Akan Lakukan PHK Karyawan di Indonesia, Ini Sebabnya

- Kamis, 16 Juni 2022 | 08:17 WIB
Cara jualan di Shopee.
Cara jualan di Shopee.

HALLO BANTEN, JAKARTA - Perusahaan raksasa e-commerce asal Singapura, Shopee menegaskan tidak ada karyawan perusahaan di Indonesia yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Handhika Jahja mengatakan kebijakan penyesuaian bisnis yang sedang dilakukan di beberapa negara tidak akan melibatkan cabang di Indonesia.

"Langkah penyesuaian yang diambil pada segmen dan pasar tertentu, dipastikan tidak melibatkan Shopee Indonesia," ungkap Handhika dalam keterangan resmi, Rabu 15 Juni 2022.

Dia mengklaim kinerja Shopee Indonesia cukup baik. Selain itu, perusahaan juga masih terus mengembangkan bisnis dengan melibatkan UMKM di RI.

Di Indonesia sendiri, kata Handhika, Shopee Indonesia mempekerjakan lebih dari 20 ribu karyawan di berbagai lini bisnis, seperti ShopeePay dan ShopeeFood.

Baca Juga: Usai Legalkan Ganja, Thailand Disebut Akan Izinkan Pernikahan Sesama Jenis

"Kami juga terus merekrut talenta-talenta terbaik untuk mengembangkan tim kami," imbuh Handhika.

Selain itu, manajemen juga masih merekrut karyawan melalui program Sea Labs Indonesia yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Maret 2022 lalu.

Rencananya, perusahaan akan membangun tim yang terdiri dari 1.000 talenta digital Indonesia, khususnya engineer dan product manager.

"Misi Shopee di Indonesia tetap sama, yakni mewujudkan kehidupan yang lebih baik bagi mereka yang belum terlayani dengan baik melalui teknologi dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak," jelas Handhika.

Halaman:

Editor: Yudhi Aulia Rahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

58.275 Ekor Ternak Telah Divaksin PMK

Senin, 27 Juni 2022 | 17:17 WIB
X