Langkah-Langkah Menjadi Investor Syariah Agar Menjadi Lebih Berkah dan Makmur

- Senin, 20 Juni 2022 | 08:34 WIB
Ilustrasi foto, ekonomi syariah (pixabay)
Ilustrasi foto, ekonomi syariah (pixabay)

HALLO BANTEN, JAKARTA - Setelah mengetahui jenis investasi berbasis syariat agama Islam ini, selanjutnya kamu juga perlu tahu bagaimana cara memulai investasi syariah.

Hal ini penting untuk memudahkan kamu dalam melakukan proses investasi.

Meski sudah ada banyak materi investasi syariah dalam bentuk PDF yang bisa kamu temukan secara online, HALLOBANTENNEWS.com akan bahas terperinci mengenai langkah-langkah yang perlu kamu lakukan untuk memulai investasi berbasis syariat agama Islam ini.

Pilih Instrumen Investasi Tanpa Riba yang Sesuai Kebutuhan

Dalam investasi berbasis syariat agama Islam, terdapat banyak jenis dan instrumen investasi yang bervariasi.

Sebelum memulai investasi, Anda perlu tahu kebutuhan dan tujuan investasi Anda. Setelah paham kebutuhan dan tujuan, Anda baru bisa memilih instrumen investasi bebas riba mana yang cocok untuk Anda.

Baca Juga: Pasar Baru Baros Akan Dibangun, Bupati Serang Senang Aspirasinya Direspon Jokowi

Investasi syariah pada dasarnya adalah investasi yang mengedepankan dan menjunjung syariat dalam agama Islam. Oleh sebab itu, pastikan investasi tanpa riba yang Anda pilih benar-benar berlandaskan pada nilai dan syariat Islam.

Selanjutnya, setelah Anda menentukan dan memilih jenis atau produk investasi, maka Anda dapat membuka rekening investasi berbasis syariat agama Islam ini. Pembukaan rekening investasi di bank syariah dapat dilakukan secara online atau offline dengan datang langsung ke kantor bank terkait.

Penting bagi Anda untuk melakukan analisis terlebih dahulu sebelum memulai investasi. Analisis ini dapat dilakukan dengan melihat trend pasar modal, saham, nilai investasi, imbal balik atau return, serta analisis terhadap rencana investasi Anda kedepannya agar lebih terarah dan terhindar dari resiko-resiko yang tidak diinginkan.

Halaman:

Editor: Yudhi Aulia Rahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

58.275 Ekor Ternak Telah Divaksin PMK

Senin, 27 Juni 2022 | 17:17 WIB
X