Perekonomian Kabupaten Tangerang Tumbuh 4,75 Persen, Tapi Dampak COVID-19 Masih Terasa

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 19:37 WIB
Setiap negara anggota ASEAN tentunya memiliki kegiatan ekonomi yang berbeda-beda, inilah sumber penghasilan negara anggota ASEAN. (Pexels.com/Pixabay)
Setiap negara anggota ASEAN tentunya memiliki kegiatan ekonomi yang berbeda-beda, inilah sumber penghasilan negara anggota ASEAN. (Pexels.com/Pixabay)

HALLO BANTEN, JAKARTA - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, menyebutkan laju pertumbuhan ekonomi per triwulan I 2022 tumbuh sebesar 4,75 persen secara tahunan.

"Berdasarkan hasil rilis BPS pada awal 2022 kemarin, pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tangerang meningkat jadi 4,75 persen dari kondisi -3,75 persen pada 2020. Meski, target kita sebesar 5,21 persen," kata Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang Taufik Emil kepada ANTARA di Tangerang, Sabtu.

BACA JUGA: Link Nonton Bola Tahun 2022 Liga Eropa, Liga Inggris, Liga Italia Hingga Liga Indonesia Full Pertandingan

Ia mengatakan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Tangerang sudah kembali mengalami perbaikan.

Meskipun, lanjutnya, dampak dari pandemi COVID-19 itu masih cukup terasa di tahun ini, namun hampir seluruh sektor lapangan usaha ekonomi berangsur tumbuh secara positif.

BACA JUGA: Link Nonton Film One Night Stand, Film Dewasa 17 Tahun ke Atas

"Pada tahun 2021, pemerintah telah melakukan beberapa pelonggaran pada PPKM itu mempengaruhi pada laju pertumbuhan ekonomi, mulai dari pergerakan PAD, sektor swasta dan industri meningkat," katanya.

Ia menjelaskan pergerakan pertumbuhan ekonomi yang positif ini disebabkan oleh beberapa faktor yakni salah satunya lebih banyak ditopang dari sektor swasta seperti industri, konstruksi, perdagangan, transportasi dan informasi komunikasi serta properti.

BACA JUGA: LENGKAP Link Nonton Anime Gratis 2022, Sub Indo Terbaru Legal dan Aman

Halaman:

Editor: Abu Ibrahim

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Update Terkini Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat

Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:12 WIB
X