Mulai 1 Juli, Isi Pertalite dan Solar Wajib Gunakan Aplikasi MyPertamina

- Selasa, 28 Juni 2022 | 16:01 WIB
Pertamina. (dok. Pertamina.com).
Pertamina. (dok. Pertamina.com).

HALLO BANTEN, JAKARTA - Pembatasan BBM Pertalite dan Solar subsidi berlaku untuk konsumen pengguna roda empat atau lebih.

Oleh karena itu, jika pengguna mobil ingin tetap beli Pertalite atau Solar subsidi harus daftar di MyPertamina.

Mulai 1 Juli 2022, PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya, PT Pertamina Patra Niaga, akan melakukan uji coba pembelian Pertalite dan Solar bagi pengguna yang sudah terdaftar pada sistem berbasis aplikasi MyPertamina.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution menjelaskan, dalam penyaluran BBM Subsidi ada aturan baik dari sisi kuota atau jumlah maupun dari segmentasi penggunanya.

"Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokkan data pengguna," kata Alfian dalam siaran pers, Senin, 27 Juni 2022.

Baca Juga: 3 Zodiak Yang Membutuhkan Waktu Sendiri Selama Neptunus Retrograde Dari 28 Juni - 3 Desember 2022

Alfian mengatakan, pihaknya berinisiatif dan berinovasi untuk melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar bagi pengguna berhak yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina mulai 1 Juli 2022.

Sebagai BBM bersubsidi, penyaluran Solar dan Pertalite diatur oleh Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 tahun 2014 dan Surat Keputusan (SK) BPH Migas nomor 4 tahun 2020.

Adapun poin yang diatur yakni sisi kuota dan segmentasi penggunanya. Alfian menjelaskan, segmentasi pengguna jenis BBM Pertalite masih terlalu luas sehingga diperlukan upaya pembatasan penyaluran.

Pembatasan distribusi diharap dapat berdampak pada menurunnya beban subsidi yang ditanggung oleh pemerintah. "Kami harus tepat sasaran dan tepat kuota dalam menyalurkan BBM yang disubsidi pemerintah,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Yudhi Aulia Rahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Update Terkini Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat

Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:12 WIB
X