Sri Mulyani akan Umumkan Pencairan Gaji ke-13 Hari Ini

- Selasa, 28 Juni 2022 | 16:29 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani (Dok.Instagram.com/@smindrawati)
Menteri Keuangan Sri Mulyani (Dok.Instagram.com/@smindrawati)

HALLO BANTEN, JAKARTA - Pencairan gaji ke-13 untuk aparatur sipil negara (ASN) akan diumumkan oleh pemerintah pada Selasa 28 Juni 2022 sore.

Berdasarkan informasi yang diterima, pengumuman akan disampaikan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melalui akun Youtube resmi Kementerian Keuangan (Kemenkeu), pukul 17.00 WIB.

Seperti diketahui, proses pencairan gaji ke-13 Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) mulai dipersiapkan. Satuan Kerja (Satker) telah diminta menyiapkan pengajuan kepada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

Hal ini tertuang dalam Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pembayaran Gaji ke-13 Tahun 2022 Kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun dan Penerima Tunjangan yang dikeluarkan oleh Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu.

Baca Juga: Pemerintah Bakal Kaji Pelegalan Ganja di Indonesia, Ini Langkahnya

Kepala KPPN agar berkoordinasi dengan Satker untuk memprioritaskan pelaksanaan pembayaran. Kemudian ada ketentuan SPM wajib menggunakan aplikasi versi terbaru dan rekonsiliasi gaji dimulai 23 Juni 2022. Pada hari selanjutnya pengajuan SPM dapat dilakukan dan SP2D diterbitkan dengan tanggal 1 Juli 2022.

Editor: Yudhi Aulia Rahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Update Terkini Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat

Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:12 WIB
X