Rakyat Keluhkan Pertalite Lebih Boros, Apakah Pertamina Ubah Kualitas?

- Rabu, 21 September 2022 | 19:45 WIB
Ilustrasi SPBU Pertamina (Dok.Pertamina)
Ilustrasi SPBU Pertamina (Dok.Pertamina)

HALLO BANTEN, JAKARTA - Kenaikan harga Pertalite awal bulan ini menjadi beban tersendiri bagi pengguna kendaraan bermotor, baik roda empat maupun roda dua.

Setelah harga naik, kini ramai diskusi di media sosial yang menyebutkan konsumsi Pertalite kini lebih boros dengan jarak tempuh yang lebih pendek.

“Entah cuma saya saja yang ngalami, perasaan semenjak Pertalite naik, rasanya tambah boros, biasanya full tank bisa untuk 3 hari aktivitas, sekarang cuma 2 hari, padahal rute ga berubah,” kata pengguna Twitter Indra#053 @80station, dikutip Rabu 21 September 2022.

Pengguna Twitter lainnya, dengan nama akun @KaNgibuLKacrut juga merasakan yang sama. Bahkan ia mengaku sampai membongkar motornya untuk memeriksa apakah ada kebocoran yang membuat Pertalite yang ia beli lebih boros, dan tidak menemukan apapun.

Baca Juga: Polri Paparkan Upaya Maksimal Amankan Pelaksanaan Presidensi G20

“Bener banget itu, gue merasakan isi Pertalite kok boros, sampe bongkar motor cek ada yang bocor gak, ternyata kaga ada. Coba pake Vivo RON 89, ternyata perbedaannya sangat mengejutkan. Sekarang mending pake Vivo,” ujar @KaNgibuLKacrut.

Meski demikian ada juga yang menduga Pertalite terasa lebih boros sebagai efek psikologis dari kenaikan harga Pertalite.

“Kenapa terasa lebih boros? Karena otak kita masih terpaku sama Pertalite di harga Rp 7.650 dan masih kaget dengan harga Rp 10.000,” kata @Nanangardianto_.

Bahkan hal ini diakui oleh seorang operator SPBU Pertamina di daerah Ceger Raya, Bintaro, Tangerang yang Katadata.co.id temui di lokasi.

"Emang iya. Pertalite sekarang beda," katanya singkat. Dia pun mengaku kini lebih memilih mengisi Pertamax daripada Pertalite meski harganya lebih mahal.

Halaman:

Editor: Yudhi Aulia Rahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dinilai Masih Undervalue, BRI Lakukan Buyback Saham

Senin, 26 September 2022 | 16:56 WIB

Alasan Merugi, Google Berhenti Produksi Laptop Pixelbook

Sabtu, 17 September 2022 | 18:53 WIB
X