Isu Shopee Bangkrut, Netizen: Jangan Cita-cita Kerja di Toko Orange, Iming-iming Snack Gratis, Main PHK

- Minggu, 25 September 2022 | 10:36 WIB
Illustrasi mitra shopee food driver (unsplash)
Illustrasi mitra shopee food driver (unsplash)

HALLO BANTEN, JAKARTA - Isu Shopee bangkrut menggema di media sosial saat ini. Shopee PKH besar-besaran di dunia. Netizen pun berkomentar jangan terjebak dengan cita-cita bekerja di perusahaan yang memberikan iming-iming snack gratis dan toilet bagus.

Shopee melakukan PHK sejumlah 3 persen karyawannya.

Dikutip dari Suaramerdeka, PHK oleh pihak perusahaan Shopee beriringan dengan fokus perusahaan melingkupi permasalahan global untuk mencapai kemandirian dan keberlanjutan jalannya perusahaan.

Shopee memastikan tidak akan berpengaruh terhadap operasional bisnis dan pelayanan kepada seluruh penjual, pembeli atau pun mitra Shopee.

Hal tersebut tentu menjadi sorotan perhatian publik, salah satunya postingan tulisan curhatan salah satu mantan karyawan Shopee yang terkena dampak PHK.

Tulisan tersebut berasal dari linkedin yang diunggah pada tanggal 19 September 2022, namun diunggah kembali oleh akun twitter @/workfess.

Cuitan tersebut pun mengundang banyak tanggapan dari warganet.

“Gak usah bercita-cita kerja di toko oren lagi, apa lagi imingannya Cuma snack gratis dan toilet bagus. Gak ada angin, gak ada hujan main PHK massal, mana masuknya susah,” ucap pengguna twitter @mugi*******

“Sedih banget, gue pernah ngerasain itu. Diberi tahu H-5, mau nangis tapi hidup ini lawak banget huhuhu. Sabar ya, kita pasti bisa lewatin ini,” ujar pengguna twitter @cher****

Halaman:

Editor: Abu Ibrahim

Sumber: Suaramerdeka.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X