Luna Maya Jalani Prosedur Pembekuan Sel Telur, Apa Manfaatnya?

- Selasa, 18 Januari 2022 | 16:30 WIB
Luna Maya mengaku lebih suka dan nyaman menjalin hubungan dengan berondong. /Instagram.com/@lunamaya/
Luna Maya mengaku lebih suka dan nyaman menjalin hubungan dengan berondong. /Instagram.com/@lunamaya/

HALLO BANTEN – Artis papan atas tanah air Luna Maya melakukan pembekuan sel telur atau egg freezing untuk mengantisipasi umur biologis.

Pengakuan Luna Maya yang telah membekukan sel telur untuk mengantisipasi umur biologis itu diungkapkannya di kanal Youtube Venna Melinda pada 17 Januari 2022.

Lalu apa manfaat dari pembekuan sel telur tersebut, berikut informasi yang Hallo Banten rangkum dari berbagai sumber terkait manfaat pembekuan sel telur.

Baca Juga: Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Silegar Kembali Dilaporkan ke Dewas KPK

Dilansir dari Mayo Clinic, oocyte cryopreservation adalah prosedur pengambilan sel telur terbaik seorang perempuan dari rahimnya yang kemudian akan dibekukan dan disimpan di laboratorium.

Nantinya, ketika orang yang bersangkutan berencana untuk hamil, sel telur tersebut bisa dicairkan kembali dan dibuahi untuk kemudian ditanam di dalam rahim.

Kebanyakan, prosedur ini dilakukan dengan alasan kekhawatiran terhadap kesuburan organ reproduksi, baik akibat faktor pertambahan usia atau masalah kesehatan tertentu, seperti anemia sel sabit atau penyakit autoimun.

Baca Juga: Link Video Viral Belatung di Miss V Wanita Bikin Heboh, Kalau Nggak Kuat Jangan Lihat atau Muntah

Menurut National Institutes of Health, membekukan sel telur memang membuat kehamilan kerap kali tidak semudah saat telur berada pada kondisi segar.

Namun, wanita yang telah melakukan pembekuan sel telur juga masih tetap memiliki harapan untuk dapat hamil dan mengandung di masa depan.

Halaman:

Editor: Yudhi Aulia Rahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X