Profil Awi Suryadi, Sutradara Film KKN di Desa Penari yang Sukses Jerat Penonton

- Senin, 16 Mei 2022 | 05:58 WIB
Sutradara film KKN di Desa Penari Awi Suryadi (Dok.instagram @awisuryadi)
Sutradara film KKN di Desa Penari Awi Suryadi (Dok.instagram @awisuryadi)

HALLO BANTEN, JAKARTA - Di balik kesuksesan film KKN di Desa Penari, ada sosok penting bernama Awi Suryadi yang mana dirinya merupakan sutradara film tersebut.

Meski tak se-popular nama sutradara lainnya seperti Hanung Bramantyo, namun filmfilm karya sutradara kelahiran Bandar lampung, 24 september 1977 itu cukup laris di pasaran.

Untuk mengetahui sosoknya tersebut, kali ini Hallo Banten menuliskan profil lengkap mengenai Awi Suryadi yang dikutip dari berbagai sumber :

Awi Suryadi memiliki nama asli Suryadi Musalim. Awi Suryadi memulai karir penyutradaannya pada tahun 2005, menyutradarai film berjudul Gue Kapok Jatuh Cinta, pada saat itu ia juga merangkap sebagai penulis skenarionya.

Pada tahun 2018, Awi Suryadi menyutradarai film layar lebar berjudul Claudia/Jasmine. Ketika menggarap film tersebut ia pernah terlibat cinta lokasi dengan pemeran utama Claudia/Jasmine yaitu Kirana Larasati.

Baca Juga: Mengenal Tarian Gandrung, Tarian Khas Banyuwangi yang Muncul di Film KKN di Desa Penari

Tetapi hubungan tersebut harus kandas karena kesibukan masing-masing.

Awi Suryadi juga pernah menjadi nominasi sutradara terbaik dengan karyanya yang berjudul I Know What You Did on Facebook, dalam Festival Film Indonesia pada tahun 2010.

Film-film yang pernah digarap oleh Awi Suryadi diantaranya, Gue Kapok Jatuh Cinta, Sumpah Pocong di Sekolah, Asmara Dua Diana, Selendang Rocker, Kawin Kontrak 3, I Know What You Did on Facebook, dan yang terbaru Film KKN di Desa Penari.

Film KKN di Desa Penari bercerita soal sekelompok mahasiswa yang melakukan KKN di sebuah Desa bernama Penari.

Halaman:

Editor: Yudhi Aulia Rahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marshanda Hilang di Los Angeles Amerika Serikat

Senin, 27 Juni 2022 | 16:02 WIB
X