Nasib Buruk Keluarga Rajapaksa, Dulu Jadi Pahlawan Sri Lanka, Kini Harus Sembunyi dari Amukan Massa

- Kamis, 12 Mei 2022 | 17:40 WIB
Mahinda Rajapaksa
Mahinda Rajapaksa

HALLO BANTEN, JAKARTA - Nasib Buruk Keluarga Rajapaksa, Dulu Jadi Pahlawan Sri Lanka, Kini Harus Sembunyi dari amukan Massa. Vila kesayangannya dicoreti demonstran dan museum yang didedikasikan bagi ayahnya dirusak. Kini mantan Perdana Menteri Sri Lanka Mahinda Rajapaksa bersembunyi di pangkalan militer yang dijaga sangat ketat oleh pasukan bersenjata.

Nasib politisi yang pernah berkuasa selama puluhan tahun di negara pulau itu kini jungkir balik. Dulu, penerus keluarga Rajapaksa itu dicintai rakyat Sri Lanka karena mengakhiri perang saudara, tapi sekarang pria 76 tahun itu menjadi paria.

Krisis ekonomi, yang dipicu pandemi COVID-19 dan salah urus roda perekonomian, telah menguras kas negara itu untuk membeli bahan bakar, obat-obatan dan kebutuhan penting lainnya.

BACA JUGA: LINK DOWNLOAD KKN di Desa Penari Full Movie Netflix dan Google Drive Versi Bluray

Akibatnya, terjadi pemadaman listrik yang berlarut-larut dan antrean panjang di pom-pom bensin. Harga pangan juga meningkat.

Unjuk rasa damai berminggu-minggu yang menuntut pengunduran diri sang perdana menteri dan adiknya, Presiden Gotabaya Rajapaksa, berubah menjadi kerusuhan mematikan pada Senin (9/5). Sembilan orang tewas dan lebih dari 300 lainnya terluka.

BACA JUGA: LENGKAP Cerita KKN di Desa Penari Versi Nur dan Widya, Ternyata Lebih Seram dari Film Sekarang atau UNCUT

Insiden itu menjadi yang terburuk menimpa Sri Lanka sejak perang saudara berakhir pada 2009.

Kota kecil Weeraketiya di wilayah selatan, tempat Mahinda tinggal saat mengunjungi keluarga besarnya di distrik Hambantota, tak luput dari sasaran.

Halaman:

Editor: Abu Ibrahim

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

GEMPAR Lazada Diboikot di Thailand

Selasa, 10 Mei 2022 | 10:17 WIB

Al Quran Dibakar Politisi Rasmus Paludan

Sabtu, 16 April 2022 | 13:30 WIB
X