RI Disebut Lakukan Pertemuan Rahasia dengan Israel, Apa Tujuannya?

- Selasa, 20 September 2022 | 19:13 WIB
Ilustrasi bendera Israel dan Suriah  (Ayatul Nissa Rahmadani )
Ilustrasi bendera Israel dan Suriah (Ayatul Nissa Rahmadani )

HALLO BANTEN, JAKARTA - Delegasi diplomatik dari Pakistan dan Indonesia disebut-sebut sedang berada di Israel untuk menggelar "dialog rahasia" pekan ini, menurut laporan situs berita Israel i24NEWS pada Senin 19 September 2022.

Dalam laporan kantor berita tersebut, delegasi Pakistan disebut dipimpin Nasim Ashra, mantan menteri yang pernah bekerja di bawah pemerintahan Imran Khan.

Selama kunjungan ke Israel, delegasi Pakistan dikabarkan menjalani tur ke sejumlah wilayah. Mereka juga dijadwalkan bertemu Presiden Isaac Herzog pekan ini.

Delegasi Pakistan disebutkan juga meliputi seorang jurnalis yang berbasis di Karachi.

Baca Juga: Hotman Paris Sebut Ferdy Sambo Lakukan 1001 Cara untuk Lolos Hukuman Mati

Juni lalu, jurnalis Pakistan bernama Ahmed Quraishi dipecat oleh saluran televisi nasional Pakistan karena mengunjungi Israel satu bulan sebelumnya.

Masih dari laporan i24NEWS, delegasi Indonesia di Israel disebut-sebut dipimpin seorang "pejabat senior." Laporan kehadiran delegasi Indonesia di Israel ini merupakan yang kesekian kalinya muncul di pemberitaan media negara tersebut.

Sejumlah pihak menilai hubungan Indonesia dan Israel terindikasi sudah menjadi lebih dekat dalam beberapa bulan terakhir, terutama dalam kerja sama perdagangan

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Antony Blinken juga pernah diberitakan menyebut adanya kemungkinan normalisasi hubungan diplomatik antara Indonesia dan Israel.***

Editor: Yudhi Aulia Rahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

WHO : Akhir Pandemi Covid-19 Masih Jauh

Minggu, 25 September 2022 | 18:07 WIB

8 Rekor Ratu Elizabeth II Selama 70 Tahun Berkuasa

Sabtu, 10 September 2022 | 19:29 WIB
X