Ini Dia Sumber Kekayaan Harta Kekayaan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang Mencapai Rp425 Miliar

- Senin, 5 Desember 2022 | 17:20 WIB
Menko Airlangga Hartarto menyampaikan kasus COVID-19 di luar Jawa dan Bali terdata meningkat dengan proporsi mencapai 23 persen. (Instagram @airlanggahartanto_official.)
Menko Airlangga Hartarto menyampaikan kasus COVID-19 di luar Jawa dan Bali terdata meningkat dengan proporsi mencapai 23 persen. (Instagram @airlanggahartanto_official.)

HALLO BANTEN, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menjadi salah satu sosok yang diprediksi menjadi kandidat calon presiden dalam Pilpres 2024 mendatang.

Selain menjabat di kementerian, Airlangga Hartarto juga menjadi Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Golongan Karya (Golkar) sejak 2017.

Tak hanya sebagai politikus, Airlangga Hartarto juga merupakan seorang pengusaha kaya. Pria berusia 60 tahun ini diketahui memiliki beberapa perusahaan dan banyak aset mulai dari tanah, bangunan, hingga kendaraan mewah. Beberapa perusahaan miliknya bahkan berada di luar negeri.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 30 Maret 2022 mencatat keseluruhan harta kekayaan Airlangga mencapai nominal Rp425 miliar.

Baca Juga: Buruan Lamar! Krakatau Steel Buka Posisi Penting dalam Program Rekrutmen BUMN

Banyak masyarakat yang penasaran dari mana sajakah sumber aliran kekayaan Airlangga Hartarto.

Sumber Kekayaan Airlangga Hartarto
Harta kekayaan Airlangga Hartarto berasal dari sejumlah sumber pendapatan. Kekayaan Airlangga Hartarto selalu meningkat dari tahun ke tahun. Berikut beberapa aliran uang yang membuat Ketum Golkar tersebut tajir melintir.

Perusahaan
Airlangga memiliki sejumlah perusahaan besar yang berada di dalam negeri hingga luar negeri. Beberapa perusahaannya merupakan bisnis berskala internasional.

Airlangga menjadi pemilik sejumlah perusahaan, di antaranya PT Fajar Surya Wisesa Tbk dan President Commissioner PT Ciptadana Capital.

Kedua persuhaan tersebut bergerak di bidang keuangan meliputi, pasar keuangan, sekuritas, bank investasi, multi finance and asset management, pionir dana investasi lahan yasa/real estate investment trust fund.

Halaman:

Editor: Yudhi Aulia Rahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengamat : Aturan Kampanye Perlu Diubah, Ini Sebabnya

Rabu, 21 Desember 2022 | 19:27 WIB

KPU Terima Data Pemilih DP4 dari Kemendagri

Rabu, 14 Desember 2022 | 15:42 WIB
X