Ada 3 Jenis Spiritualitas Utama, Berikut Cara Mengetahui Mana Yang Tepat Untuk Anda

- Kamis, 23 Juni 2022 | 14:26 WIB
Ilustrasi: 4 Cara Mudah Mengaktifkan Energi Spiritual yang Terpendam Dalam Diri Seseorang!  (pixaby.com/Activedia)
Ilustrasi: 4 Cara Mudah Mengaktifkan Energi Spiritual yang Terpendam Dalam Diri Seseorang! (pixaby.com/Activedia)

HALLO BANTEN, JAKARTA - Ada banyak jenis spiritualitas. Orang-orang yang mempraktikkan spiritualitas bisa menjadi berpusat pada hati, dogmatis, intelektual atau kombinasi dari jenis sistem kepercayaan ini.

Kebanyakan pola pikir spiritual percaya bahwa ada banyak jalan yang mengarah ke tujuan yang sama, atau titik kesadaran. Tidak ada satu pola pikir spiritual yang lebih baik atau lebih penting dari yang lain.

Spiritualitas adalah perjalanan pribadi. Orang lain mungkin membantu Anda dalam perjalanan, tetapi pada akhirnya ini adalah pengalaman tunggal.

Spiritualitas mengakui kekuatan yang lebih tinggi yang terhubung dengan kita masing-masing. Ini adalah kesadaran akan keberadaan di luar pengalaman duniawi ini.

Baca Juga: Begini Hukum Paylater dalam Syariah Islam, Simak Penjelasannya

Ada tiga jenis pola pikir spiritualitas populer:

Spiritualitas Dogmatis

Spiritualitas dogmatis mempromosikan aturan, pemimpin, dan guru.

Spiritualitas dogmatis adalah sistem kepercayaan yang ketat. Contohnya adalah ketika orang menyebut diri mereka spiritual, tetapi percaya bahwa segala sesuatunya harus dilakukan dengan cara tertentu.

Mereka mungkin percaya bahwa Hukum Ketertarikan hanya bekerja satu arah, atau hanya ada satu cara yang benar untuk berlatih yoga. Contoh lain adalah percaya bahwa spiritualitas dan agama tidak bisa berjalan beriringan .

Halaman:

Editor: Yudhi Aulia Rahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X