Risma Mengaku Siap Mundur Jika Tidak Becus Urus Bansos

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 19:34 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini. /Instagram.com/ @trirismaharini01
Menteri Sosial Tri Rismaharini. /Instagram.com/ @trirismaharini01

HALLO BANTEN - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dengan tegas menjelaskan bahwa dirinya siap mundur dari jabatannya sebagai Mensos bila tak mampu bekerja.

Risma mengatakan hal itu saat berhadapan dengan para pendamping penerima bantuan sosial di Lombok Timur, NTB.

"Berat ini, berat tugasnya. Saya titip, ayo mulai sekarang kita profesional, tidak boleh main-main," kata Risma saat berkunjung ke Lombok Timur, Rabu 13 Oktober 2021.

Lebih lanjut bekas Wali Kota Surabaya itu juga mengklaim sudah membicarakan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait hal tersebut.

"Saya pun demikian, saya sudah sampaikan ke Pak Presiden kalau saya tidak mampu saya akan mundur," ungkap Risma.

Sebelumnya, video Risma cekcok dengan aktivis mahasiswa di Lombok Timur, viral di sosial media. Peristiwa tersebut diketahui terjadi saat penyambutan Risma di Desa Tete Batu Selatan, Kecamatan Sikur, Lombok Timur.

Baca Juga: Polres Metro Jakarta Pusat Tangkap Direktur TV Swasta, Ini Kasusnya

Risma disambut protes aliansi mahasiswa ihwal adanya kepala desa dan tenaga kesejahteraan sosial setempat yang diduga terlibat menjadi supplier Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

"Sebentar kamu jangan fitnah aku ya. Dengerin, kamu berhak ngomong saya juga berhak ngomong. Sekarang mana datamu, kalau kamu mau memperjuangkan," ungkap Risma sambil menunjuk kedua aktivis dan mahasiswa tersebut.

"Data apa? Kami ingin berdialog, kami mempertanyakan tempat supplier di sini. Ini yang kami pertanyakan," jelas aktivis.

Halaman:

Editor: Yudhi Aulia Rahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Tuntutan Buruh yang Geruduk Kantor Anies Baswedan

Selasa, 26 Oktober 2021 | 15:00 WIB
X