BNPB : Gempa Cianjur 318 Orang Meninggal Dunia, 14 Warga Hilang Masih Dalam Pencarian

- Sabtu, 26 November 2022 | 18:56 WIB
Beri pelayanan kesehatan, Brimob Polri datangi tiap posko pengungsi gempa Cianjur (Humas Polri)
Beri pelayanan kesehatan, Brimob Polri datangi tiap posko pengungsi gempa Cianjur (Humas Polri)

HALLO BANTEN, CIANJUR - Korban jiwa gempa Cianjur kembali mengalami penambahan seiring dengan ditemukannya warga yang dinyatakan hilang dalam kondisi meninggal dunia.

Pada hari Sabtu, 26 November 2022, jumlah korban yang berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan sampai sore hari dilaporkan berjumlah 8 orang.

"Sampai dengan hari ini, korban jiwa jumlah 318 orang. Adapun hasil pencarian hari ini, 8 jiwa per 17.00 WIB sore tadi," kata Deputi III Tanggap Darurat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Mayjen Fajar Setiawan dalam konferensi pers, Sabtu, 26 November 2022.

Dengan ditemukannya korban jiwa tersebut, jumlah warga Cianjur yang masih dinyatakan hilang sampai saat ini berjumlah 14 orang.

"Sedangkan untuk korban hilang atau masih dalam status pencarian, 14 jiwa dengan rincian 24 jiwa dikurangi 8 pencarian hari ini atau ditemukan, dan 2 korban di warung Shinta yang kemarin merupakan warga Cijedil," tutur Fajar Setiawan.

Baca Juga: IKN Nusantara Tak Seperti Jakarta, Penduduk Dibatasi Hanya 1,91 Juta Jiwa

Sementara untuk korban yang mengalami luka-luka, baik luka berat maupun luka ringan, saat ini mencapai lebih dari 7.000 orang.

"Untuk total korban luka dari awal kejadian hari Senin, 7.729 dengan rincian luka berat 595, luka ringan 7.134," ucap Fajar Setiawan.

"Adapun korban luka berat yang saat sekarang masih dirawat di rumah sakit 108 orang, untuk yang dinyatakan korban luka ringan dan sudah tertangani, mereka kembali ke rumah masing-masing," ujarnya menambahkan.

Sedangkan untuk warga yang mengungsi hingga Sabtu, 26 November 2022 ini, totalnya berjumlah 73.693 orang.

Halaman:

Editor: Yudhi Aulia Rahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X