Erick Thohir Ditunjuk Jokowi Jadi Ketua Panitia Pernikahan Kaesang, Ini Alasannya

- Senin, 28 November 2022 | 22:06 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir bersedih atas meninggalnya Dorce Gamalama (Dok.Twitter@erickthohir)
Menteri BUMN Erick Thohir bersedih atas meninggalnya Dorce Gamalama (Dok.Twitter@erickthohir)

HALLO BANTEN, JAKARTA - Pernikahan Putra Presiden Jokowi Kaesang Pangarep dinilai oleh politisi senior PDI Perjuangan Panda Nababan sebagai sinyal kepercayaan tinggi kepada Menteri BUMN Erick Thohir.

Menurut pria yang akrab disapa Panda tersebut mengatakan dalam budaya Jawa tidak sembarang orang yang ditunjuk menjadi ketua penyelenggara pernikahan.

“Saya lihat Erick Thohir menjadi ketua panitia pernikahan Kaesang anaknya Jokowi. Kalau dari segi adat istiadat, dari segi Jawa itu kan sepertinya sudah menaruh kepercayaan begitu penuh,” ungkap Panda.

Belum lama ini masyarakat mengetahui jika Presiden Jokowi menunjuk Erick Thohir menjadi Ketua Panitia Pernikahan Kaesang sekaligus Pesta Rakyat Kota Solo.

Panda mengatakan hal tersebut merupakan sinyal dari Presiden Jokowi untuk masyarakat jika Eks Presiden Inter Milan tersebut adalah pemimpin terpercaya untuk Indonesia ke depan.

Baca Juga: Twitter Akhirnya Diblokir Google dan Apple, Elon Musk Dikabarkan Akan Terjun ke Bisnis Ponsel

“Itu juga signal, ini loh yang nanti menjadi tumpuan dari keluarga kami yang on behalf mewakili keluarga kami,” ungkap Panda seperti dikutip.

Di samping itu, wartawan senior tersebut membeberkan Erick Thohir merupakan salah satu kandidat cawapres paling potensial menurut Presiden Jokowi. Hal ini terungkap saat Panda bertanya langsung kepada Presiden Jokowi siapa pemimpin yang potensial untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.

“Siapapun yang menjadi calon presidennya, cawapresnya yang potensial adalah Erick Thohir,” ungkap Politisi PDI Perjuangan Panda Nababan saat bertanya kepada Presiden Jokowi.

Seperti diketahui, Erick Thohir memang memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Presiden Jokowi. Menteri andalan Presiden Jokowi tersebut sudah terbukti bisa menjalankan berbagai penugasan strategis yang diberikan.

Halaman:

Editor: Yudhi Aulia Rahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X