Purwakarta Bakal Alihkan Anggaran Internet Desa ke Pemerintah Desa

- Selasa, 4 Januari 2022 | 21:04 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika (Dok. Fajar Maritim)
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika (Dok. Fajar Maritim)

HALLO BANTEN - Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat akan mengalihkan anggaran jaringan internet desa ke masing-masing pemerintah desa pada 2022.

Sekretaris Diskominfo Purwakarta Rudi Hartono di Purwakarta, Selasa 4 Januari 2022 menjelaskan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi mengenai pengalihan anggaran jaringan internet ke pemerintah desa.

"Sebelumnya anggarannya dikelola melalui Diskominfo, mulai tahun ini langsung dikelola oleh pemerintah desa, yakni melalui Dana Desa," ungkap Rudi Hartono.

Rudi Hartono juga menyampaikan pengalihan anggaran jaringan internet desa itu dilakukan sesuai dengan instruksi Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

Baca Juga: 5 Doa Pendek Harian yang Cocok Diajarkan Kepada Anak Sejak Dini

Baca Juga: Chord Gitar dan Lirik Lagu Satu Nama Tetap di Hati dari EYE yang Viral di TikTok

Baca Juga: Mulai 12 Januari 2022 Pemerintah Mulai Pelayanan Booster Vaksin Gratis dan Berbayar

Dalam instruksi itu disebutkan pada 2022 pengadaan internet desa anggarannya dialihkan ke Dana Desa di masing-masing desa.

Hal itu berkaitan dengan program Pemkab Purwakarta yang sebelumnya sudah memasang jaringan internet ke 105 desa sekitar Purwakarta melalui Diskominfo.

Dia menjelaskan program pengadaan jaringan internet itu penting karena dapat mendorong kemajuan semua bidang di desa, seperti pendidikan, perekonomian, pariwisata, pelayanan kepada masyarakat dan mendorong BUMDes dalam mempromosikan produk lokal menggunakan saluran e-commerce atau loka pasar.

Halaman:

Editor: Yudhi Aulia Rahman

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X