Ferdy Sambo Dipastikan Gelar Hilang dan Dana Pensiun Amblas

- Selasa, 20 September 2022 | 18:25 WIB
Sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) menolak banding yang diajukan Ferdy Sambo (Asprilla Dwi Adha/antarafoto.com)
Sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) menolak banding yang diajukan Ferdy Sambo (Asprilla Dwi Adha/antarafoto.com)

HALLO BANTEN, JAKARTA - Babak baru perjalanan nasib Ferdy Sambo dimulai. Setelah resmi berstatus tersangka, beragam proses hukum telah dia jalani.

Diketahui, nama besar Ferdy Sambo harus hancur karena ulahnya sendiri sebagai aktor utama di balik pembunuhan sang ajudan, Brigadir J alias Yosua Hutabarat.

Terbaru, sidang banding Ferdy Sambo atas putusan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dirinya dari institusi Polri berhasil mendapatkan keputusan.

Sebagai informasi, sidang banding yang dilakukan pada Senin 19 September 2022 memutuskan bahwa permohonan banding Ferdy Sambo ditolak.

"Memutuskan permohonan banding dari saudara Ferdy Sambo menolak pemohon banding. Kedua menguatkan putusan sidang KKEP," kata Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto selaku Ketua Sidang Banding KKEP Ferdy Sambo seperti dikutip dari Suara.com, Selasa 20 September 2022.

Baca Juga: Perkuat Inklusi Keuangan, Holding UMi Beri Akses Layanan Keuangan Lebih Dekat dan Lengkap

Setelah resmi dipecat, lalu bagaimana nasib Ferdy Sambo ke depan?

Menanggapi pemecatan Ferdy Sambo, Mantan Kabareskrim Polri, Komjen (Purn) Ito Sumardi Djunisanyoto ikut bicara, dia menyebutkan bahwa Sambo tak akan dapat hak sebagai mantan polisi.

"Jadi yang bersangkutan itu di PTDH, tidak berhak untuk mendapatkan hak-hak dari negara melalui Polri," tutur Ito Sumardi.

Tidak hanya itu, bahkan kata dia, Ferdy Sambo tak berhak menyandang status mantan Polri.

Halaman:

Editor: Yudhi Aulia Rahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X