Hotman Paris Sebut Ferdy Sambo Lakukan 1001 Cara untuk Lolos Hukuman Mati

- Selasa, 20 September 2022 | 18:57 WIB
Hotman Paris Hutapea, pengacara sultan Indonesia membuat pengumuman akan memberikan Timnas sepakbola Indonesia hadiah sebesar Rp 1 milyar. (Dok.Instagram @hotmanparisoffcial )
Hotman Paris Hutapea, pengacara sultan Indonesia membuat pengumuman akan memberikan Timnas sepakbola Indonesia hadiah sebesar Rp 1 milyar. (Dok.Instagram @hotmanparisoffcial )

HALLO BANTEN, JAKARTA - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mengaku pernah ditawari menjadi kuasa hukum untuk tersangka pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo.

Bahkan Hotman mengklaim istri Sambo, Putri Candrawathi, juga ingin diwakili oleh dirinya.

Namun Hotman memilih menolak tawaran tersebut dengan berbagai pertimbangan. Meski begitu, Hotman mengaku sudah pernah membaca berkas perkara terkait sehingga bisa mengungkap celah lolosnya Sambo dari hukuman mati.

Hal ini Hotman sampaikan di podcast Deddy Corbuzier pada Selasa 20 September 2022.

"This is a dream case, bagi pengacara, karena mendapat perhatian nasional," ungkap Hotman.

Baca Juga: KPK Beberkan Alasan Belum Lakukan Jemput Paksa Gubernur Papua Lukas Enembe

Menurutnya kasus ini sudah cukup benderang, setidaknya Sambo sudah pasti dijerat dengan Pasal 338 tentang Pembunuhan.

"Kalau Sambo sudah mengakui dia memerintahkan penembakan, berarti sudah kena (Pasal) 338, pembunuhan biasa," ungkap Hotman.

Namun saat ini Sambo juga terancam dijerat dengan Pasal 340 tentang Pembunuhan Berencana, yang menurut Hotman akan cukup sulit dibuktikan.

Hotman lalu mengacu kepada berita acara pemeriksaan (BAP) yang pernah ia baca. "Ada arah seolah-olah ini bukan berencana, ini spontan," bebernya.

Halaman:

Editor: Yudhi Aulia Rahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X