Launching ETLE Tahap III, Dirlantas Klaim Untuk Transparansi Penindakan

- Kamis, 22 September 2022 | 15:57 WIB
Tilang ETLE di Jateng Capai 636 Ribu Pelanggaran. (Kakorlantas Polri)
Tilang ETLE di Jateng Capai 636 Ribu Pelanggaran. (Kakorlantas Polri)

HALLO BANTEN, JAKARTA - Korlantas Polri merilis Tilang Elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Tahap III bertepatan dengan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 yang diselenggarakan di Gedung Korlantas Polri, Pancoran, Jakarta Selatan pada hari Kamis 22 September 2022.

Polda Metro Jaya juga turut serta dalam kegiatan tersebut yang digelar di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya melalui Virtual Zoom Meeting.

“Lalu lintas merayakan ulang tahun yang ke-67, tentunya sesuai dengan harapan Pak Kapolri, betul-betul menjadi etalase, pengayom, pelindung dan kehadirannya betul-betul bisa dihadirkan di tengah masyarakat,” ujar Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman kepada wartawan, Kamis 22 September 2022.

“Dan tentunya memang kami masih mengalami banyak kekurangan. Tentu kami perbaiki keinginan dari masyarakat tentang bagaimana pelayanan Polri (agar) betul-betul masyarakat bisa menerimanya,” tambahnya.

Baca Juga: Operasi Superman untuk Pilpres 2024, Polisi Sebut Hoax

Latif mengatakan, pihaknya akan memperbaiki dan meningkatkan sarana dan prasarana dalam lalu lintas, terutama penindakan hukum.

“Kekurangan ini akan tentunya kami tingkatkan dengan peningkatan sarana prasarana, khususnya masalah penindakan hukum,” ucapnya.

Oleh karenanya, Korlantas Polri me-launching ETLE Tahap III sebagai salah satu penindakan hukum di Indonesia, termasuk di Jakarta.

“Penindakan hukum juga sudah di-launching tahap yang ketiga di Indonesia ini dan di Jakarta ini sejak tahap pertama sudah ada ETLE statis yang sudah tersebar di seluruh DKI Jakarta,” paparnya.

Latif menambahkan, dengan adanya perilisan ETLE Tahap III diharapkan transparasi dalam penindakan hukum bisa dirasakan oleh masyarakat.

Halaman:

Editor: Yudhi Aulia Rahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X