Polda Banten Benarkan Adanya Penganiayaan Perwira Polisi oleh ASN

- Selasa, 6 Desember 2022 | 21:13 WIB
Kabid Humas Polda Banten Kombes Polisi Shinto Silitonga (Dok.Polda Banten)
Kabid Humas Polda Banten Kombes Polisi Shinto Silitonga (Dok.Polda Banten)

HALLO BANTEN, SERANG - Polda Banten membenarkan adanya peristiwa penganiayaan perwira polisi oleh ASN di kediamannya di kawasan Ciracas, Kota Serang, Banten.

Dalam keterangannya, Kabidhumas Polda Banten Shinto Silitonga menjelaskan bahwa kasus itu sudah dilaporkan korban ke Polda Banten.

"Benar pada Senin 5 Desember 2022 sekitar pukul 17.30 Wib, Ipda MD (37), bertugas di Ditreskrimsus Polda Banten telah membuat Laporan Polisi tentang dugaan pengeroyokan yang terjadi di rumahnya di Ciracas Kota Serang oleh pelaku ZW (36) yang merupakan ASN dan dua orang lainnya," ujarnya.

Shinto Silitonga menjelaskan kasus penganiayaan dan pengeroyokan itu diduga karena kesalahpahaman.

"Pengeroyokan dilakukan dengan menggunakan tangan kosong dan alat berupa gagang sapu, akibatkan korban alami luka pada bagian hidung, mulut, pipi dan tangan dan saat ini sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Serang," ungkap Shinto.

Baca Juga: Kolaborasi Srikandi BRI dan BUMN, Bahu Membahu Percepat Pemulihan Korban Gempa Cianjur

"Antara korban dan pelaku memang saling kenal dan masih memiliki hubungan keluarga. Permasalahan awal terkait kesalahpahaman dalam komunikasi yang disampaikan korban kepada EW (62), istri pelaku ZW ttg iklan usaha korban yang naik di salah satu radio, sehingga menimbulkan ketersinggungan pelaku," tambahnya.

Saat ini menurut Shinto, Polda Banten masih mendalami laporan tersebut dan akan ditindaklanjuti oleh Ditreskrimum Polda Banten.

"LP saat ini akan ditindaklanjuti oleh penyidik Ditreskrimum Polda Banten dan tentu saja pelayanan penegakan hukum akan dilakukan terhadap pelaku sesuai SOP penyidikan," pungkasnya.***

Editor: Yudhi Aulia Rahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X