Piala Thomas 2022: Jonatan Christie Masuk Semifinal, Jadi Harapan Baru Setelah Kalahkan China

- Jumat, 13 Mei 2022 | 06:55 WIB
Jonatan Christie jadi penentu kemenangan Tim bulutangkis Piala Thomas Indonesia atas China di perempat final Piala Thomas 2022. ((pbsi.id))
Jonatan Christie jadi penentu kemenangan Tim bulutangkis Piala Thomas Indonesia atas China di perempat final Piala Thomas 2022. ((pbsi.id))

HALLO BANTEN, JAKARTA - Piala Thomas 2022: Jonatan Christie Masuk Semifinal, Jadi Harapan Baru Setelah Kalahkan China. Jonatan Christie yang tampil pada partai tunggal kedua, sukses membawa Indonesia ke babak semifinal Piala Thomas 2022 setelah mengalahkan wakil China Li Shi Feng dengan dua gim langsung 21-13, 21-18 di Bangkok, Thailand, Kamis.

Kemenangan dengan skor telak 3-0 ini juga menjadi pengulangan dari babak final Piala Thomas 2020 yang mempertemukan kedua tim dan mengantarkan Indonesia menjadi juara.

BACA JUGA: Website Nonton KKN di Desa Penari di Mana? Gratis dan FULL HD

"Puji Tuhan bisa bermain sangat-sangat baik, karena itu yang paling saya tekankan dari awal dan berusaha semaksimal mungkin. Anggap saja seperti latihan, harus menikmati pertandingan," kata Jonatan soal pertandingannya di Impact Arena Bangkok.

Menurut Jonatan, ia bisa bermain lebih nyaman hari ini berkat dua hal. Pertama ialah posisi Skuad Merah Putih yang lebih unggul 2-0 dari dua partai sebelumnya, serta kondisi Li yang kurang baik setelah melalui pertandingan melelahkan satu hari sebelumnya.

BACA JUGA: Cerita Lokasi Asli KKN di Desa Penari Berdasarkan Cerita Original, Ternyata Mistis dan Menyeramkan

"Rasanya lebih senang, karena ini berkat Ginting dan bang Ahsan, Kevin yang sudah lebih dulu menang. Saya jadi lebih santai dan tenang saat masuk lapangan," ujar Jonatan.

Selain itu, Jonatan juga belajar pertemuannya dengan Li pada babak final tahun lalu. Saat itu ia mengaku terlalu bersemangat sehingga pertandingannya sedikit meleset dari harapan.

BACA JUGA: VERSI ASLI SINOPSIS KKN di Desa Penari, Kisah Ayu dan Bima Hingga Banyak yang Kesurupan

Halaman:

Editor: Abu Ibrahim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LIGA INGGRIS: Manchester City Bantai Wolves 5-1

Kamis, 12 Mei 2022 | 06:48 WIB
X