Sirkuit MXGP Samota disebut paling indah dan menantang buat pebalap

- Kamis, 23 Juni 2022 | 12:55 WIB
Sirkuit Motor Roket Samota Sumbawa Indonesia  (Rudi Heryanto )
Sirkuit Motor Roket Samota Sumbawa Indonesia (Rudi Heryanto )

HALLO BANTEN, JAKARTA - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah mengatakan Sirkuit Rocket Internasional Samota di Kabupaten Sumbawa yang akan menjadi lokasi ajang balap Motorcross Grand Prix (MXGP) Indonesia pada 24-26 Juni 2022 sebagai yang terbaik di dunia karena paling indah dan menantang bagi pebalap.

"Saat pimpinan Infront datang mengecek lokasi, dikatakan sirkuit ini merupakan sirkuit yang terbaik di dunia. Karena sirkuit Samota ini paling indah dan menantang sehingga akan menyenangkan para pebalap," ujarnya di Mataram, Jumat.

BACA JUGA: LINK NONTON Nostalgia Film Terbaik di Bioskop Online, Ada Apa Dengan Cinta? Hingga 3 Hari Untuk Selamanya

Menurut dia, keberadaan sirkuit ini menjadi tantangan bagi Pemkab Sumbawa, pasalnya setelah MXGP selesai, pemerintah setempat harus memastikan membuat skenario lain selain MXGP.

Lintasan Rocket Internasional Samota di Kabupaten Sumbawa terdiri dari 18 tikungan dan 11 tantangan yang membentang sepanjang 1,8 kilometer.

Baca Juga: LINK NONTON Nostalgia Film Terbaik di Bioskop Online, Ada Apa Dengan Cinta? Hingga 3 Hari Untuk Selamanya

Sirkuit Samota menawarkan kontur berbukit dan landscape yang indah seputar 360 derajat mata memandang. Laut Flores nan tenang memagari Utara sirkuit, Pulau Moyo mengintip cantik di sisi Timur sirkuit.

"Ini bisa dijadikan tempat wisata, dan bisa digunakan berbagai kegiatan lainnya sehingga sirkuit yang istimewa ini patut dipertahankan untuk kegiatan lain," ucapnya.

BACA JUGA: Link Nonton Melur untuk Firdaus FULL Episode 1-28 Sub Indo, Drama Malaysia Viral di Indonesia

Orang nomor satu di NTB itu menyampaikan apresiasi kepada semua pihak atas tuntasnya pembangunan sirkuit tersebut.

Halaman:

Editor: Yudhi Aulia Rahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X