Piala Dunia Qatar 2022 : Prancis dan Inggris Susul Belanda dan Argentina ke Perempat Final

- Senin, 5 Desember 2022 | 16:47 WIB
Inggris kalahkan Senegal di Piala Dunia 2022 (fifa.com)
Inggris kalahkan Senegal di Piala Dunia 2022 (fifa.com)

HALLO BANTEN, JAKARTA - Dalam match day ke dua babak 16 besar, Inggris menjadi negara ke empat yang menyusul Argentina dan Belanda ke perempat final piala dunia Qatar 2022.

Pertandingan yang dihelat di Al-thumama stadium pada Minggu, 4 Desember 2022 malam WIB membuat Prancis berhasil lolos ke perempatfinal usai pecundangi Polandia dengan skor telak 3-1.

Ketiga gol tersebut masing masing diciptakan oleh Oliver Giroud di menit ke 44 dan kylian mbappe di menit ke 74 dan menit 90+1.

Sementara gol semata wayang Polandia dicetak oleh Robert Lewandowski melalui tendangan penalti pada menit 90+9 salah seorang pemain Prancis tertangkap kamera VAR.

Sementara di grup lainnya, Inggris tampil perkasa dengan mengalahkan salah satu wakil kuat afrika, Senegal dengan skor 3-0.

Bertanding di stadion Al-bayt,Qatar pada Senin 5 Desember 2022 dini hari WIB. Sadio Mane tak berkutik dihadapan Harry Kane dan kolega. Meski dapat mengimbangi permainan Inggris namun hingga peluit tanda berakhirnya babak kedua dibunyikan tak ada satu gol pun yang bersarang di gawang the three lion.

Baca Juga: Gubernur BI Sebut Rupiah Digital Dapat Jadi Alat Pembayaran yang Sah

Dengan hasil tersebut, kemungkinan besar The three lion akan bertemu dengan Prancis di babak perempatfinal. Sedangkan Leonel Messi dan kolega akan menghadapi Belanda di babak perempatfinal.

Perebutan tiket perempat final menyisakan pertandingan antara Jepang vs Kroasia, Brazil vs Korea Selatan, Maroko vs Spanyol dan Portugal vs Swiss.***

Editor: Yudhi Aulia Rahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X