Piala Dunia Qatar 2022 : Jepang dan Korea Selatan, Gagal Wakili Asia ke Perempat Final

- Selasa, 6 Desember 2022 | 20:32 WIB
'Kalah dengan Hormat' 2 Wakil Asia Jepang dan Korea Selatan Gagal Melaju Babak 8 Besar Piala Dunia 2022 (Bonsernews.com/ Screenshot YouTube GLNews )
'Kalah dengan Hormat' 2 Wakil Asia Jepang dan Korea Selatan Gagal Melaju Babak 8 Besar Piala Dunia 2022 (Bonsernews.com/ Screenshot YouTube GLNews )

HALLO BANTEN, JAKARTA - Perjuangan dua wakil Asia, Jepang dan Korea Selatan harus terhenti di babak 16 besar piala dunia Qatar 2022.

Pertandingan match day ke tiga dibuka dengan laga antara Kroasia versus Jepang di Al-Janoub Internasional Stadium pada Senin, 5 Desember 2022 malam WIB.

Jepang unggul lebih dahulu lewat gol Daizen Maeda di menit ke-43. Kroasia membalas di babak kedua lewat aksi Ivan Perisic (55').

Skor 1-1 bertahan selama 90 menit dan tidak berubah setelah 120 menit berlalu. Pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti, dan Kroasia akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Di laga lainnya, pertandingan yang digelar di 947 stadium, Qatar pada Selasa, 6 Desember 2022 Dini hari WIB. Brazil juga berhasil membenamkan wakil Asia lainnya, Korea selatan dengan skor telak 4-1.

Baca Juga: Sebut DPR Tak Akomodir Rakyat, Menkumham Yasonna Laoly Yakin MK Bakal Tolak Uji KUHP

Keempat gol Brazil masing masing diciptakan oleh Vinicius junior di menit ke (7) Neymar Junior di menit (13) richarlison di menit (29) dan Lucas paqueta di menit ke (36).

Sementara gol semata wayang Korea Selatan diciptakan oleh Paik Seung Ho di menit ke (76) dan menjadi satu satunya gol penghibur bagi Pendukung negeri gingseng.
Dengan hasil tersebut maka tak ada lagi wakil Asia yang tersisa di piala dunia Qatar 2022. Sebelumnya Australia sudah lebih dulu kalah di babak 16 besar saat ditekuk Argentina 1-2.

Kali terakhir ada wakil Asia berhasil lolos ke perempat final Piala Dunia adalah di tahun 2002, ketika Korea Selatan mampu melaju hingga babak semifinal.

Wakil Asia mencetak sejarah di Piala Dunia 2022 dengan menaruh tiga wakil di fase gugur lewat Australia, Jepang dan Korea Selatan.***

Halaman:

Editor: Yudhi Aulia Rahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X