Pemain Liverpool Virgil Van Dijk Rehat Sebulan Akibat Cedera Hamstring

- Sabtu, 7 Januari 2023 | 19:19 WIB
Liverpool Gelisah, Cedera Virgil Van Dijk Lebih Parah Dari Yang Diperkirakan (Instagram @virgilvandijk)
Liverpool Gelisah, Cedera Virgil Van Dijk Lebih Parah Dari Yang Diperkirakan (Instagram @virgilvandijk)

HALLO BANTEN - Pemain Liverpool Virgil van Dijk dipastikan menepi selama sebulan lebih karena masalah hamstring, kata pelatih klub Liga Inggris itu, Juergen Klopp.

Van Dijk mengalami cedera saat Liverpool kalah 1-3 dari Brentford dalam lanjutan Liga Premier pada Selasa 3 Januari 2023 dan kemungkinan melewatkan beberapa pertandingan Liga Premier melawan Brighton, Chelsea, dan Wolves.

Bek asal Belanda itu berpacu dengan waktu agar bisa kembali pulih untuk menjalani laga derby Merseyside pada 13 Februari serta leg pertama babak 16 besar Liga Champions di kandang sendiri melawan Real Madrid pada pekan berikutnya.

“Ini adalah kejutan bagi kami dan jelas sebuah pukulan besar,” jelas Juergen Klopp menjelang pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Wolves seperti dikutip AFP, Sabtu 7 Januari 2023.

Baca Juga: Piala AFF 2022 : Vietnam Tahan Imbang Indonesia di semifinal Leg Pertama, Kinerja Wasit Jadi Sorotan

“Diagnosisnya cukup parah dan jika berbicara soal berapa pekan (menepi), lebih dari sebulan. Tapi saya berharap ini bisa berjalan cepat,” imbuhnya.

Klopp menambahkan bahwa rekan senegara Van Dijk, yakni Cody Gakpo, yang baru saja menyelesaikan proses transfer dari PSV Eindhoven pekan ini setelah penampilannya yang mengesankan di Piala Dunia Qatar, dapat melakukan debutnya bersama Liverpool pada Minggu pekan ini.

“Saya sangat positif tentang dia. Cody mendapatkan waktu yang sama seperti setiap pemain. Anda harus menyesuaikan diri di lini serang, itu tidak mudah apalagi dia datang dari liga yang berbeda,” pungkas Klopp.***

Editor: Yudhi Aulia Rahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X