Jelang Semifinal Leg Kedua Piala AFF 2022, Media Vietnam Cemaskan Kinerja Wasit Asal Jepang

- Minggu, 8 Januari 2023 | 15:38 WIB
Di Leg Kedua Semifinal Piala AFF Timnas Indonesia Incar Kemenangan Lawan Vietnam (antara )
Di Leg Kedua Semifinal Piala AFF Timnas Indonesia Incar Kemenangan Lawan Vietnam (antara )

HALLO BANTEN - Jelang leg kedua semifinal Piala AFF 2022, media Vietnam cemaskan kinerja wasit asal Jepang, Araki Yusuke yang akan memimpin jalannya pertandingan.

Hal tersebut lantaran the golden star pernah mengalami nasib buruk di perempat final piala Asia U-23 2023 saat dipimpin oleh wasit asal Jepang tersebut.

Saat itu, Vietnam yang bermain melawan Arab Saudi harus kehilangan penjaga gawangnya Quan Van Cuan setelah terkena kartu merah karena melakukan pelanggaran.

“Araki Yusuke menyetop pertandingan Vietnam U-23 melawan Arab Saudi U-23 pada perempat final Piala Asia U-23 2022. Dalam pertandingan ini, Araki Yusuke mengeluarkan kartu merah untuk kiper Vietnam U-23 Quan Van Chuan setelah konsultasi melalui teknologi VAR,” tulis Bongda Plus.

Baca Juga: Shin Tae Yong Ingin Indonesia Menang Lawan Vietnam dalam 90 Menit, Ini Strateginya

Wasit asal Jepang tersebut nantinya akan dibantu oleh dua rekannya sebagai asisiten wasit yakni Watanabe Kota dan Hamamoto Yusuke.

Vietnam harus menang melawan Indonesia pada leg kedua untuk bisa lolos ke final. Sementara, Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang, minimal 1-1.

Hal itu karena fase gugur Piala AFF 2022 memberlakukan aturan gol tandang, seperti yang tertuang pada regulasi kompetisi pasal 13 ayat 4.1 poin b Laga Vietnam vs Indonesia diprediksi berjalan ketat.***

Editor: Yudhi Aulia Rahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X