Heboh Daratan Arab Menghijau, Netizen Kaitkan dengan Kiamat

- Senin, 9 Januari 2023 | 21:38 WIB
Fenomena menghijaunya dataran Mekkah, Arab Saudi tengah ramai diperbincangkan publik jagat maya. Dalam video yang dibagikan oleh akun @makkahregion  (Nahdlatul Ulama (NU) Indonesia (@nu.or.id))
Fenomena menghijaunya dataran Mekkah, Arab Saudi tengah ramai diperbincangkan publik jagat maya. Dalam video yang dibagikan oleh akun @makkahregion (Nahdlatul Ulama (NU) Indonesia (@nu.or.id))

HALLO BANTEN - Baru baru ini, pengguna media sosial dihebohkan dengan sebuah unggahan foto dan video di Twitter yang menunjukkan kondisi daratan arab yang menghijau dan dipenuhi tumbuhan.

Unggahan tersebut pertama kali dibagika oleh akun @theholymosques pada Sabtu, 7 Januari 2022. Dalam keterangannya tertulis lanscape wilayah Mekkah yang hijau tak seperti gurun pasir.

“Pegunungan berubah menjadi hijau setelah hujan baru-baru ini di Makkah-Jeddah,” kicau akun @theholymosques sambil melampirkan 4 foto lanskap hijau.

“Tuhan memperindah Mekkah dengan pegunungan, dataran, dan lembahnya; Yang membawa warisan sejarah, budaya dan wisata yang membuat kita menunjukkan kepada dunia keindahan Makkah Al-Mukarramah,” tambah keterangan tersebut.

Baca Juga: Penangkapan WNI Terkait Senpi Ilegal, Polri Koordinasi Otoritas Filipina

Sontak saja, unggahan tersebut mendapat banyak komentar dari netizen, bahakan tak sedikit dari mereka yang mengaitkannya dengan pertanda akhir zaman.

Mekkah menjadi hijau indahnya MasyaAllah saya tidak bohong, tapi juga bukan pertanda baik. Bagus untuk alam, tidak begitu bagus untuk Muslim yang beriman. Lakukanlah ibadah yang terbaik. Semoga Allah melindungi kita,” tulis akun @fiqah_yasin

Bahkan pengguna lainnya @jonedion56 menyinggung soal kiamat.

“Lembah pegunungan sekitar Mekkah tampak subur dan menghijau. “Tidak akan tiba hari Kiamat hingga tanah Arab kembali hijau penuh dengan tumbuhan dan sungai-sungai.” (HR Muslim),” kata @jonedion56.***

Editor: Yudhi Aulia Rahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X