Dibungkam Vietnam 2-0, Timnas Indonesia Tersingkir dari Piala AFF 2022

- Senin, 9 Januari 2023 | 21:47 WIB
Hasil Piala AFF 2022: Indonesia harus menelan pil kekalahan melawan Vienam dengan skor 2-0 (Instagram @affmitsubishielectriccup)
Hasil Piala AFF 2022: Indonesia harus menelan pil kekalahan melawan Vienam dengan skor 2-0 (Instagram @affmitsubishielectriccup)

HALLO BANTEN - Tim Nasional (Timnas) Indonesia takluk 0-2 dari Timnas Vietnam pada leg 2 semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin 9 Januari 2023.

Nguyen Tien Linh mencetak gol penghancur Indonesia.

Dua gol cepat di setiap babak yang dicetak Tien Linh menjadi penentu kemenangan 2-0 Vietnam atas Indonesia.

Laga babak pertama berjalan tiga menit gawang Indonesia sudah dibobol Vietnam. Nguyen Tien Linh berhasil memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Indonesia.

Berawal dari umpan lambung, Tien Linh berhasil lolos dari jebakan offside. Terlihat ada miskomunikasi antara Jordi Amat dan Rizky Ridho mengenai strategi menarik offside.

Setelah lolos offside, Tien Linh kemudian melepaskan tendangan kaki kanan yang tidak mampu dibendung Nadeo Argawinata.

Baca Juga: Heboh Daratan Arab Menghijau, Netizen Kaitkan dengan Kiamat

Tidak ada peluang emas yang tercipta setelah gol pertama itu. Selanjutnya laga berjalan keras. Wasit asal Jepang, Yusuke Araki, memberi dua kartu kuning untuk Doan Van Hau dan Asnawi Mangkualam karena saling melakukan pelanggaran.

Asnawi melanggar Van Hau pada menit ke-34 dalam perebutan bola. Lima menit kemudian giliran Van Hau yang mendapat kartu kuning karena menyikut Asnawi.

Indonesia mendapat peluang terakhir saat injury time babak pertama melalui sundulan Fachruddin Aryanto saat menerima umpan lemparan ke dalam Pratama Arhan. Skor 1-0 untuk Vietnam bertahan hingga akhir babak pertama.

Halaman:

Editor: Yudhi Aulia Rahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X