Gagal Juara Di Piala AFF 2022, Ini Agenda Timnas Indonesia Berikutnya di Tahun 2023

- Sabtu, 21 Januari 2023 | 08:20 WIB
Timnas Indonesia. (@Instagrampssi.)
Timnas Indonesia. (@Instagrampssi.)

HALLO BANTEN - Tim Nasional ( Timnas ) Indonesia kembali harus gigit jari lantaran gagal membawa trofi ajang sepak bola bergengsi Asia tenggara atau AFF. Skuad garuda harus tersingkir di babak semifinal leg kedua Piala AFF 2022 oleh Vietnam dengan agregat 2- 0.

Tak heran jika banyak para pecinta sepakbola tanah air yang merasa kecewa dengan kegagalan Witan Sulaiman dan kolega di ajang tersebut. Pasalnya Indonesia yang kini banyak diperkuat pemain naturalisasi diharapkan mampu meraih gelar juara piala AFF untuk pertama kalinya.

Meski demikian, Shin Tae Yong selaku pelatih timnas Indonesia mengungkapkan jika dirinya tak patah semangat untuk terus memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

“Saya minta maaf karena saya tidak dapat membawakan Piala AFF 2022. Para pemain sudah melalukan yang terbaik, saya serta para pemain akan mengatasi rasa sakit dan kembali lebih kuat," ungkap Shin Tae-yong seperti dikutip Hallo Banten dari media asal Korea Selatan, Naver.

Baca Juga: Sukses Tingkatkan Kualitas permainan Timnas Indonesia, Netizen Desk PSSI perpanjang Kontrak Shin Tae Yong

Sebagaimana diketahui, Shin Tae yong bersama Timnas Indonesia akan melakoni beberapa pertandingan lainnya di tahun 2023. mulai dari piala Asia, piala dunia U-20, FIFA Match Day, hingga kualifikasi piala Dunia 2026.

Berikut agenda timnas Indonesia selengkapnya di tahun 2023

1. Piala Asia U-20 2023.

( Uzbekistan, 1-18 Maret  )

Halaman:

Editor: Yudhi Aulia Rahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X