Andai Shin Tae Yong Dipecat, Berikut Tiga Pelatih yang Dianggap Cocok Melatih Timnas Indonesia

- Minggu, 22 Januari 2023 | 18:33 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong  (PSSI.org) (PSSI.org)
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong (PSSI.org) (PSSI.org)

HALLO BANTEN - Gagalnya Timnas Indonesia meraih gelar juara di ajang piala AFF 2022, membuat sejumlah masyarak bertanya tanya tentang masa depan Shin Tae Yong selaku pelatih kepala di timnas Indonesia.

Mereka beranggapan jika pria berpaspor Korea Selatan itu akan bernasib sama seperti pelatih pelatih sebelumnya yang juga gagal mempersembahkan gelar juara untuk timnas Indonesia.

Bahkan tagar Shin Tae Yong Out pun menggema di media sosial Twitter. Lantas, bagaimana jika seandainya Shin Tae Yong dipecat dari jabatannya sebagai pelatih timnas Indonesia, berikut tiga pelatih yang dinilai cocok gantikan Shin Tae Yong di timnas Indonesia.

1. Thomas Doll

Diposisi pertama ada nama Thomas Doll yang dinilai cocok menggtikan Shin Tae Yong untuk melatih timnas Indonesia. Pelatih asal Jerman itu dikenal memiliki kedisiplinan tinggi ketika memimpin tim. Hal tersebut terbukti dari performa Persija yang meningkat cukup baik musim ini dibawah asuhan Thomas Doll. Sejak resmi menandatangani kontrak pada 23 April 2022, Thomas sudah memimpin 12 pertandingan Persija Jakarta. Tepatnya 10 laga Liga 1 2022/2023 dan dua Piala Presiden 2022. Menariknya, performa tim Macan Kemayoran semain stabil.

Baca Juga: 4 Alasan Shin Tae Yong Harus Dipertahankan di Timnas Indonesia

2. Indra Sjafri

Tentu bagi para pecinta sepakbola tidak asing dengan sosok Indra Sjafri, rekam jejak Indra Sjafri sebagai pelatih kepala sebelumnya memang sudah cukup teruji, baik di level timnas U-19 maupun timnas U-22. Bersama dua tim ini, dia juga pernah mempersembahkan gelar juara.

Yang pertama, Indra membantu timnas U-19 menjuarai ajang Piala AFF U-19 2013. Lalu ada pula gelar Piala AFF U-22 2019 yang dipersembahkan eks-pelatih Bali United ini bersama skuad Garuda Muda sehingga dirinya dinilai layak menjadi pelatih timnas Indonesia menggantikan Shin Tae Yong.

Halaman:

Editor: Yudhi Aulia Rahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X