Dianggap Belum Standar Asia, Malaysia Enggan Undang Indonesia ke Turnemen Piala Merdeka

- Selasa, 24 Januari 2023 | 18:21 WIB
Timnas Indonesia tidak diundang malaysia ke turnamen Piala Meedeka
Timnas Indonesia tidak diundang malaysia ke turnamen Piala Meedeka

HALLO BANTENMalaysia berencana menghidupkan kembali ajang turnamen piala merdeka yang telah lama mati, turnamen yang digelar dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Malaysia itu pertama kali digelar pada tahun 1957, sejak tahun 2013 turnamen tersebut tidak pernah digelar kembali hingga saat iniin

 

Baru baru baru ini federasi sepakbola Malaysia atau ( FAM ) kembali mengumumkan untuk menggelar turnamen yang sempat berjaya ada masanya tersebut. Thailand dan Vietnam menjadi negara perwakilan Asean yang diundang ke turnamen tersebut.

Rencananya turnamen tersebut akan dilangsungkan pada September 2023 dalam kalender FIFA Matchday, FAM juga ingin mengundang tiga tim lainnya seperti Suriah dan Palestina.

Namun sayangnya, Indonesia tidak diundang untuk berpartisipasi dalam turnamen tersebut. FAM memiliki alasan dalam mengundang tim peserta ke Piala Merdeka 2023. Salah satu alasan utamanya adalah tim yang diundang memiliki peringkat FIFA lebih baik ketimbang Malaysia yang kini di posisi ke-145.

Baca Juga: Gagal Juara Di Piala AFF 2022, Ini Agenda Timnas Indonesia Berikutnya di Tahun 2023

“Selain mencari tim dengan ranking lebih tinggi, kami juga ingin menjadikan turnamen sepak bola ini sebagai persiapan terbaik bagi para pemain Malaysia di bawah Kim Pang Gon untuk menjalani tes menjelang Piala Asia 2023 di Qatar pada bulan Januari 2024,” tutur Firdaus selaku ketua komisi kompetisi FAM.

“Secara pribadi, menurut saya dua tim ASEAN, Vietnam dan Thailand, benar-benar memiliki kualitas dan standar bermain di level Piala Asia,” tambahnya.

Untuk diketahui, saat ini Skuad Garuda berada peringkat ke-151 dalam ranking FIFA, atau enam peringkat di bawah Harimau Malaya.***

Halaman:

Editor: Yudhi Aulia Rahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X