Ini Alasan FIFA Soroti Marselino Ferdinan Jelang Turnamen Piala Dunia 2023

- Selasa, 24 Januari 2023 | 18:38 WIB
TIMNAS - Marselino Ferdinan ketika membela timnas Indonesia
TIMNAS - Marselino Ferdinan ketika membela timnas Indonesia

HALLO BANTEN - Marselino Ferdinan diproyeksikan sebagai pemain kunci timnas Indonesia dalam ajang Piala Dunia U20 2023 nanti. Pemain yang berposisi gelandang serang itu sampai mendapat sorotan dari organisasi sepakbola dunia FIFA.

Turnamen Piala Dunia U20 2023 FIFA akan digelar di Indonesia mulai 20 Mei hingga 11 Juni. Ada 24 negara yang akan bertanding di turnamen yang digelar dua tahun sekali itu.

Salah satu pemain Indonesia yang ditunggu-tunggu penampilannya adalah Marselino Ferdinan. Pria berusia 18 tahun itu memang menjadi langganan pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk membela timnas kendati usianya masih sangat muda.

Marselino memperkuat timnas Indonesia senior pada ajang Piala AFF 2022 dan membantu tim Garuda menapaki babak semifinal. Di akhir turnamen, ia diganjar pemain muda terbaik turnamen.

Baca Juga: Ini Alasan Hakim PN Jakbar Vonis Bebas Terdakwa Kasus KSP Indosurya

Permainan apik yang ditunjukkan Marselino Ferdinan lantas disoroti FIFA. Melalui laman media sosial Instagram, FIFA mengunggah aksi Marselino dalam seragam Indonesia di Piala AFF 2022.

Dalam keterangan caption unggahan itu, Marselino Ferdinan ditunggu penampilannya untuk Indonesia di Piala Dunia 2023. FIFA sendiri secara langsung menyematkan dukungan terhadapnya.

"Beberapa bulan lagi, Piala Dunia FIFA U-20 di Indonesia akan dimulai. Salah satu pemain yang menjadi sorotan adalah Marselino Ferdinan yang tampil gemilang di AFF Cup 2022 kemarin," tulis akun Instagram @fifaworldcup, dikutip pada Selasa, 24 Januari 2023.

"Apakah kualitasnya mampu membawa Indonesia mengalahkan lawan-lawannya? Semangat persiapannya," tulis FIFA.***

Editor: Yudhi Aulia Rahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X