Sah ! Shayne Pattynama Resmi Jadi WNI, timnas Indonesia Dapat Tambahan Amunisi Jelang Piala Asia 2023

- Rabu, 25 Januari 2023 | 15:24 WIB
Shyne pattynama resmi menjadi WNI dan akan memperkuat timnas Indonesia di piala Asia 2023 (Instagram @hasaniabdulgani)
Shyne pattynama resmi menjadi WNI dan akan memperkuat timnas Indonesia di piala Asia 2023 (Instagram @hasaniabdulgani)


HALLO BANTEN – Timnas Indonesia kembali mendapat tambahan amunusi jelang piala Asia 2023, pasalnya pemain naturalisasi Shayne Pattynama resmi menyandang status WNI usai disumpah pada Selasa, 24 Januari 2023 di kantor kementerian hukum dan HAM, Jakarta.


Pengesahan menjadi WNI Pattynama ini dipimpin oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Ibnu Chuldun yang juga dihadiri oleh ketua umum PSSI, Mohammad Irawan.


“Demi Tuhan yang Maha Esa, saya menyatakan dan berjanji dengan sungguh-sungguh melepaskan seluruh kesetiaan saya kepada kekuasaan asing, mengakui, tunduk, dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila, dan Undang-Undang Dasar negara Republik Indonesia tahun 1945, dan akan membelanya dengan sungguh-sungguh serta akan menjalankan kewajiban yang dibebankan negara kepada saya sebagai Warga Negara Indonesia dengan tulus ikhlas.” kata Pattynama saat diambil sumpahnya.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia di Piala Asia U - 20 2023, Garuda Muda Ditantang Irak di Laga Perdana


Shayne menyusul dua rekannya yang telah lebih dulu mendapat KTP warga negara Indonesia yakni Jordi amat dan Shandy Walsh. Dengan resminya Shayne menjadi , diharapkan pertahanan lini belakang timnas Indonesia semakin solid dan kuat.


Pemain dengan nama lengkap shyne elian Jay Pattynama itu saat ini bermain untuk klub Norwegia, Viking FK yang berposisi sebagai bek kiri.


Nantinya Shyne akan berduet bersama bek timnas Indonesia lainnya seperti Edo Febriansyah dan Jordi amat dan Pratama arahan.***

 

Editor: Yudhi Aulia Rahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X